Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Omicron Ditemukan di Indonesia, Bang Dasco Ingatkan Hal Ini

Kamis, 16 Desember 2021 – 16:01 WIB
Omicron Ditemukan di Indonesia, Bang Dasco Ingatkan Hal Ini - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan pers. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat tidak panik sembari tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) menyikapi masuknya varian baru Covid-19, yaitu Omicron di Indonesia.

"Kami imbau kepada masyarakat supaya jangan panik. Masyarakat juga kami imbau mari sama-sama tetap jaga prokes," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12).

Toh, kata Dasco, pemerintah akan mengambil langkah tepat menyikapi temuan Omicron di Indonesia. 

Publik diharapkan bisa mematuhi kebijakan pemerintah dalam menekan penularan varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu.

"Kita tunggu kabar secepatnya dari pemerintah. Langkah apa yang akan dilakukan oleh pemerintah dan kita akan ikuti," ujar dia.

Selain ke publik, Dasco pun meminta para pengusaha bisa menerapkan prokes menyikapi temuan Omicron demi menekan penularan varian baru itu di tanah air.

"Kepada para pengusaha, makanan, dan hiburan juga itu tetap dijaga prokesnya di tempat masing-masing," ungkap legislator Daerah Pemilihan II itu.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Kementerian Kesehatan tadi malam telah mendeteksi seorang pasien N, inisialnya, terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) menyikapi masuknya Omicron ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close