Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ones Luruskan Pernyataan Soal Kontribusi Befa Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Kamis, 08 Agustus 2024 – 17:19 WIB
Ones Luruskan Pernyataan Soal Kontribusi Befa Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Dokumentasi - Ones Pahabol (kiri) dan John Tabo (kanan) dapat rekomendasi dari Golkar untuk maju Pilkada Papua Pegunungan. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 di Papua Pegunungan, Ones Pahabol meluruskan kontroversi yang beredar terkait dukung mendukung bakal calon kepala daerah pada pemilihan presiden lalu.

Menurut Ones, pernyataan Natan Bahabol yang menyebut bakal calon gubernur Papua Pegunungan Befa Yigibalom membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tidak benar.

Natan sebelumnya menyebut kontribusi Befa sebagai Ketua DPW NasDem pada Pilpres 2024 telah menjalin kerja sama yang baik dan sangat efisien bekerja untuk kemenangan Prabowo sehingga meraih kemenangan fantastis.

Menurut Ones pernyataan tersebut jelas tidak benar. Sederhananya, NasDem pada Pilpres lalu mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Bagaimana mungkin Befa yang seorang Ketua DPW NasDem malah mendukung Prabowo-Gibran?

"Bagaimana mungkin Ketua NasDem yang menjadi motor pemenangan 01 mau bekerja untuk kemenangan 02? Justru yang terjadi sebaliknya, kami disakiti," ujar Ones kepada wartawan, Kamis (8/8).

Dia lantas bercerita soal dugaan pengalihan suara pada pelaksanaan pemilihan presiden kemarin.

Ones Pahabol juga menyayangkan sikap Natan Pahabol yang berpihak kepada kubu sebelah.

"Sebetulnya untuk menjadi Cagub atau Cawagub itu hak dia, tidak masalah. Namun memutarbalikkan fakta demi ambisi politik itu tidak baik," katanya.

Ones meluruskan pernyataan Natan soal kontribusi Befa untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA