Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operator e-KTP Keluhkan Belum Gajian

Selasa, 06 November 2012 – 07:58 WIB
Operator e-KTP Keluhkan Belum Gajian - JPNN.COM
MATARAM-Operator yang melayani perekaman data dan pengambilan e-KTP belum menerima honor sejak September 2012. Hal itu dikeluhkan salah satu operator. Dia yang enggan menyebutkan identitas dirinya mengaku belum menerima honor. Hal itu juga dialami petugas operator lainnya. ‘’Sudah tiga bulan, belum menerima dari dinas. Katanya dana ABT belum cair,’’ ungkapnya kepada Koran ini, kemarin.

Ia mengatakan, sebelumnya, pembayaran honor selalu tepat waktu. Lebih-lebih saat proses perekaman baru dimulai pada Oktober 2011 silam. Saat itu, ia dan operator lainnya dipekerjakan dengan sistem kontrak. ‘’Honor yang diberikan juga lumayan cukup,’’ jelasnya.

Kendati demikian, hal itu tidak mengganggu proses pelayanannya ke masyarakat. Ia mengaku tetap bersikap profesional. ‘’Tapi pengaruhnya lebih ke personalnya, seperti ke urusan rumah tangga,’’ imbuhnya.

Keterlambatan pembayaran honor ini diakui Kabid Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram Sirajudin As’ad. Menurutnya, keterlambatan ini disebabkan belum cairnya dana ABT yang memang diperuntukkan bagi operator. ‘’Kemungkinan pertengahan bulan ini mulai dibayar. Dirapel selama tiga bulan,’’ tandasnya.

MATARAM-Operator yang melayani perekaman data dan pengambilan e-KTP belum menerima honor sejak September 2012. Hal itu dikeluhkan salah satu operator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close