Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OPM Serang Pos Polisi

Kamis, 01 Desember 2011 – 15:35 WIB
OPM Serang Pos Polisi - JPNN.COM
TANGERANG – Sehari sebelum perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) serangkaian aksi kekerasan terjadi yang diduga didalangi OPM. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution menjelaskan Rabu (30/11) sekitar 15 orang warga bersenjata laras panjang merusak Kantor Distrik Bidiba.

Tak hanya itu kelompok warga yang diduga anggota OPM ini merusak sejumlah jembatan yang ada dikawasan tersebut. Hal ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wit datang ke sebuah kampung di distrik tersebut yang awalnya merupakan pos polisi.

‘’Mereka mendatangi kampung tersebut  sekitar 15 orang bersenjata laras panjang, kemudian membakar kantor distrik dan juga merusak jembatan di distrik itu,’’ ujarnya di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tanggerang, Kamis (1/12).

Tak berhenti disini serangan OPM terhadap fasilitas publik berlanjut. Sekitar  pukul 17.30 Wit anggota kelompok ini memberondong sebuah Pos Lintas Pantau di wilayah Paniai. Pos yang dihuni sekitar 25 anggota Satgas  Operasi Tumpas Matoa 2011 ini mendapatkan tembakan beruntun dari atas Bukit Cemara tak jauh dari lokasi tersebut.

TANGERANG – Sehari sebelum perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) serangkaian aksi kekerasan terjadi yang diduga didalangi OPM. Kadiv

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA