Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oppo Ditengarai Menggarap Prosesor Sendiri, Bernama Oppo M1

Sabtu, 23 November 2019 – 20:07 WIB
Oppo Ditengarai Menggarap Prosesor Sendiri, Bernama Oppo M1 - JPNN.COM
Ilustrasi Oppo. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Oppo terus mengembangkan perangkat lunak secara mandiri. Setelah merancang ColorOS, produsen ponsel China ini sedang menggarap prosesor yang mereka sebut Oppo M1.

Rencana tersebut terkuak setelah Oppo mengajukan hak paten merek dagang pada 20 November, di Kantor Kekayanan Intelektual Uni Eropa (EUIPO). Kemudian hak paten itu diunggah pertama kali oleh LetsGoDigital.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (23/11), deskripsi merek dagang itu mengatakan, keterangan yang terkait dengan prosesor seluler.

Menurutnya, Oppo nantinya akan bergabung dengan produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, Apple, dan Xiaomi, di mana semuanya mengambangkan prosesor mobile secara sendiri.

Bahkan Oppo dilaporkan telah menggaet beberapa insinyur dari Unisoc (Spreadtrum) dan MediaTek. Sejauh ini belum ada detail terkait spesifikasi Oppo M1. Namun tentunya, spekulasi akan bermunculan setelah kabar ini mencuat ke publik.

LetGoDigital mengatakan, Oppo bisa mengungkapkan rincian prosesor itu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 atau pada Semicon di China yang dijadwalkan pada Maret 2020.

Kemungkinan lain, Oppo mengungkapkan proyek baru ini pada akhir tahun, khususnya selama helatan Mobile World Congress Shanghai.

Oppo sendiri memang sudah banyak berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan.

Setelah merancang ColorOS, Oppo sedang menggarap prosesor yang mereka sebut Oppo M1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close