Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimalkan Kawasan Berikat, Bea Cukai Lepas Ekspor Produk dari Yogyakarta

Kamis, 06 Oktober 2022 – 22:29 WIB
Optimalkan Kawasan Berikat, Bea Cukai Lepas Ekspor Produk dari Yogyakarta - JPNN.COM
Bea Cukai memberikan fasilitas kawasan berikat kepada pelaku usaha yang berorientasi ekspor di Yogyakarta. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta kembali melepas ekspor barang hasil produksi dua perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat (KB) di wilayahnya. 

Ekspor bernilai miliaran rupiah ini dilaksanakan pada akhir September dengan negara tujuan di Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat (AS).

Pada Senin (26/9), Bea Cukai Yogyakarta mengawasi dan melayani ekspor 1.227 karton produk travel bags milik PT Komitrando Emporio ke tiga negara tujuan, yaitu Singapura, Belgia, dan AS. 

PT Komitrando Emporio berhasil menyumbang devisa ekspor mencapai USD 332.165 atau Rp 5,026 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto menjelaskan PT Komitrando Emporio merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi fashion manufacture sejak 1990. 

Perusahaan ini berlokasi di Jalan Wonosari, Bantul, Yogyakarta, dan sebagai salah satu penerima fasilitas kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta.

“Fasilitas kawasan berikat diberikan Bea Cukai kepada perusahaan industri yang orientasi penjualan produknya untuk ekspor dan/atau dijual ke kawasan berikat lain. Perusahaan memperoleh berbagai kemudahan, seperti penangguhan bea masuk dan tidak dipungut PPN, PPnBM, PPh Pasal 22, serta pembebasan cukai,” katanya.

Selang tiga hari (29/9), Bea Cukai Yogyakarta kembali melepas ekspor 9 ton pakaian hasil produksi PT Ameya Livingstyle Indonesia tujuan Jerman. 

Bea Cukai mengoptimalkan fasilitas kawasan berikat dengan melepas ekspor produk dari Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close