Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimis Pasokan Listrik PON XVIII Aman

Minggu, 07 Februari 2010 – 19:57 WIB
Optimis Pasokan Listrik PON XVIII Aman - JPNN.COM
JAKARTA—Bertahun-tahun krisis listrik berkepanjangan yang dirasakan masyarakat Riau, tampaknya mulai mendapat perhatian dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) pusat. Diperkirakan, mulai Maret 2011 mendatang, kelistrikan Riau akan mendapat tambahan pasokan listrik sebesar 2X200 MW dari sistem interkoneksi Sumatera Utara. Kepala Divisi Kontruksi PLN Pusat Eko Sudartanto, mengatakan bahwa interkoneksi ini merupakan suplai dari pembangkit di Pangkalan Susu, Binjai Sumatera Utara.

‘’Untuk mengatasi krisis di Riau, mulai Maret 2011 akan masuk sistem interkoneksi dari Pangkalan Susu, Binjai sebesar 2X200 MW. Ini interkoneksi yang cukup besar. Tahap pertama di bulan Maret, kita akan coba 1X100 MW dulu untuk mensuplai pasokan listrik di Riau. Dilanjutkan tiga bulan berikutnya 1X100 MW lagi,’’ kata Eko kepada JPNN, Minggu (7/2).

Eko menolak dikatakan bila sistem interkoneksi ini merupakan second plane (rencana kedua,red) bila rencana pembangunan PLTU 2X100 MW di Tenayan Raya, Pekanbaru mengalami penundaan untuk mengatasi krisis listrik berkepanjangan di Riau.

‘’Masuknya interkoneksi ini merupakan usaha berlapis-lapis yang PLN lakukan guna mengatasi krisis yang ada, khususnya untuk wilayah Sumatera. Saya rasa dengan tambahan interkoneksi 2X100 MW ini saja, sudah cukup mengatasi krisis listrik yang selama ini dirasakan masyarakat Riau dan sekitarnya,’’ kata Eko.

JAKARTA—Bertahun-tahun krisis listrik berkepanjangan yang dirasakan masyarakat Riau, tampaknya mulai mendapat perhatian dari Perusahaan Listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close