Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimistis SDM Indonesia Laris di Pasar Internasional

Senin, 27 Juni 2016 – 16:11 WIB
Optimistis SDM Indonesia Laris di Pasar Internasional - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Radar Bromo

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya optimistis SDM Indonesia bisa tembus lapangan kerja internasional. Bukan hanya untuk tenaga kerja kasar, tapi juga posisi yang lebih tinggi skill-nya seperti ABK, mesin, listrik, kesehatan, minyak dan gas bumi.

"Saya optimistis, tenaga kerja kita tidak hanya bisa merajai pasar tenaga kerja lokal, tapi juga luar negeri. Ini setelah Komite Akreditasi Nasional (KAN) diakui dunia sehingga dengan logo KAN, tenaga kerja Indonesia bisa diterima di mana saja," kata Bambang dalam konpres di Kantor BSN, Senin (27/6).

‎Eksistensi KAN telah diakui secara formal oleh  sejumlah asosiasi akreditasi internasional. Di antaranya International Accreditation Forum (IAF), Pacific Accreditation Cooperation (PAC), Asia Pacific Laboratory Accreditation Cooperation (APLAC), dan Intemational Laboratory Accreditation Cooperation (ILAC).

Melalui penandatanganan MLA/MRA, maka tidak dibutuhkan dua kali kegiatan penilaian kesesuaian di antara negara-negara anggota. Ini mendukung efisiensi dan tingkat kepercayaan antarnegara sehingga daya saing produk dapat semakin ditingkatkan. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya optimistis SDM Indonesia bisa tembus lapangan kerja internasional. Bukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close