Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Indonesia Pencinta Timnas Argentina Rayakan Kemenangan di Buenos Aires

Senin, 19 Desember 2022 – 23:42 WIB
Orang Indonesia Pencinta Timnas Argentina Rayakan Kemenangan di Buenos Aires - JPNN.COM
Nada Radjatjut sudah hampir tiga tahun di Argentina dan ikut berpesta dengan warga Buenos Aires merayakan kemenangan Piala Dunia, (Foto: Koleksi pribadi)

Ratusan ribu warga Argentina memadati jalan-jalan Buenos Aires, mereka berteriak gembira setelah Argentina memenangkan adu penalti di Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Ini adalah kemenangan tim nasional Argentina yang terakhir kali juara Piala Dunia pada tahun 1986.

Salah satu yang juga berpesta di jalanan itu adalah Nada Radjatjut, warga Australia dari orang tua asal Indonesia, yang sedang kuliah di Argentina.

"Begitu tim nasional Argentina mengangkat piala, semua meninggalkan rumahnya dan lari ke Obelisk, yakni tugu utama di pusat kota," ujarnya kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

"Pertandingan sudah berakhir jam 5 sore tadi, sampai sekarang ... jam 11 malam dan orang-orang masih di sana, dan mungkin akan terus di sana sampai besok."

"Saya ini orang Indonesia, Australia, dan Argentina," ujar Nada.

"Saya punya hubungan personal dengan Argentina, ini rumah kedua saya, saya kuliah di sini, jadi saya menangis saat Argentina menang."

"Semua orang yang nonton bareng, orang-orang di jalanan, tetangga kita, semua menangis, lalu berteriak dan merayakannya."

Ratusan ribu warga Argentina memadati jalan-jalan Buenos Aires, mereka berteriak gembira setelah Argentina memenangkan adu penalti di Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close