Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Berbagi Kasih Bersama Lansia di Semarang

Jumat, 29 September 2023 – 03:33 WIB
Orang Muda Ganjar Berbagi Kasih Bersama Lansia di Semarang - JPNN.COM
Kegiatan berbagi kebaikan yang dilakukan Orang Muda Ganjar kepada lansia di Semarang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Banyak cara dapat dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang antarsesama, khususnya kepada orang tua. Seperti kegiatan berbagi kasih yang dilakukan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) di Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang.

Perhatian dan kepedulian tulus diperlihatkan para pendukung Ganjar Pranowo itu selama berada di panti tersebut pada Kamis (28/9).

Bahkan, tangis haru tak terelakkan saat mereka sedang mendengarkan cerita dari salah satu lansia. Mereka juga tampak saling berpelukkan.

"Tadi ngobrol banyak sih seperti di sini itu dari kapan, terus umur berapa. Terus yang membuat kami menangis itu oma opa terlihat senang sekali punya banyak teman dan tidak sendiri, banyak teman untuk cerita," ujar Ayunda, salah satu sukarelawan Orang Muda Ganjar Jateng.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga turut melakukan senam bersama para lansia dan pengecekan kesehatan gratis.

Mereka juga menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan terapi akupunktur dan tanaman hidroponik untuk panti.

Ayunda menambahkan kegiatan Orang Muda Ganjar itu sangat berkesan baginya lantaran tidak hanya menjalin silaturahmi saja, tetapi juga momen untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang tua.

"Kegiatan ini berkesan sekali karena kita jadi tahu kalau di sini ada panti jompo, sebelumnya saya tidak tahu. Terus tahu juga kalau di sini orangnya baik-baik, bisa berbagi cerita juga, orangnya juga ceria semua," kata Ayunda.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jateng menggelar aksi sosial dan berbagi kebaikan kepada lansia yang ada di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close