Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lombok Tengah

Senin, 07 Agustus 2023 – 23:33 WIB
Orang Muda Ganjar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lombok Tengah - JPNN.COM
Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diadakan sukarelawan Orang Muda Ganjar. Dok: OMG NTB.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat (OMG NTB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga yang kurang mampu.

Agenda bakti sosial itu dirancang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) di antaranya kadar gula darah, tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

Adapun lokasi kegiatan tersebut berada di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Kenapa kami pilih di sini juga karena memang hasil dari komunikasi dengan teman-teman ternyata di sini memang membutuhkan untuk medical check up," kata Koordinator Wilayah OMG NTB, Ainun Samidah dalam siaran persnya, Senin (7/8).

Ainun mengungkapkan kegiatan itu melibatkan mahasiswa kesehatan dan tenaga kesehatan. Di sisi lain, masyarakat juga diberikan obat-obatan dan vitamin secara cuma-cuma.

Kesehatan tubuh adalah suatu hal yang penting untuk dijaga karena tubuh adalah modal utama menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga makanan yang dikonsumsi setiap harinya

"Kesehatan adalah rezeki tertinggi kita sebagai manusia. Harapan kami setelah kegiatan ini masyarakat bisa hidup lebih sehat dan bisa menerapkan pola hidup sehat dan pun masyarakat bisa lebih sadar akan kesehatannya sendiri," ujar dia.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada sejumlah warga di Lombok Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close