Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Futsal dan Beri Edukasi Soal Politik di Kulonprogo

Jumat, 23 Juni 2023 – 16:11 WIB
Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Futsal dan Beri Edukasi Soal Politik di Kulonprogo - JPNN.COM
Kegiatan turnamen futsal yang digelar Orang Muda Ganjar di Kulonprogo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KULONPROGO - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengedukasi milenial di Kabupaten Kulonprogo tentang berpolitik yang santun dengan cara menggelar kompetisi olahraga futsal.

Acara itu diikuti 55 peserta yang tergabung dalam 12 tim putra dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kecamatan Kapanewon Sentolo dan sekitarnya.

“Sebenarnya berpolitik itu tidak kotor teman-teman, berpolitik itu mengasyikan,” kata Koordinator Wilayah OMG Yogyakarta, Mohammad Yusuf Radhika dalam siaran persnya, Jumat (23/6).

Edukasi tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan pertandingan olahraga futsal dengan harapan dapat mengubah stigma negatif kegiatan berpolitik di tengah kaum muda zaman sekarang.

Yusuf berpendapat kegiatan berpolitik justru sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa dan negara ke depannya selama hal itu dilakukan secara santun dan tidak memecah belah masyarakat.

Selain itu, para sukarelawan OMG Yogyakarta juga menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta dan penonton yang hadir di lokasi pertandingan.

“Tentunya, targetnya adalah kemenangan Bapak Ganjar di tahun 2024 besok dan juga teman-teman ini paham dan mengenal sosok Bapak Ganjar lebih dalam. Bahwasanya Pak Ganjar adalah sosok yang peduli dengan kaum milenial,” tutur Yusuf.

Adapun, alasannya mereka memilih menggelar kompetisi olahraga futsal untuk kegiatan kali ini adalah agar pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah untuk diterima oleh kaum muda masa kini.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan kegiatan kompetisi futsal seraya mengedukasi soal politik kepada milenial di Kulonprogo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close