Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Gelar Lokakarya Inovasi Olahan Udang di Brebes

Senin, 10 Juli 2023 – 03:53 WIB
Orang Muda Ganjar Gelar Lokakarya Inovasi Olahan Udang di Brebes - JPNN.COM
Kegiatan lokakarya inovasi olahan kerupuk udang yang diadakan Orang Muda Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BREBES - Dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan 'Lokakarya: Inovasi Olahan Udang' untuk meningkatkan nilai ekonomi dan mendoromg masyarakat untuk terus berinovasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cam Cafe, Saditan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/7).

"Kami anak-anak muda berinisiatif untuk mengadakan agenda bisnis milenial olahan kerupuk udang khas Brebes yang sasarannya untuk anak muda dan ibu-ibu," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Tengah Muhammad Akmal Arravi dalam siaran persnya.

Akmal menilai Brebes merupakan salah satu wilayah dengan jumlah masyarakat yang cukup banyak di Jawa Tengah, sehingga dirinya merasa pentingnya sosialisasi di daerah tersebut.

Akmal juga merasa bertanggung jawab dalam meneruskan program Ganjar Pranowo di Jawa tengah, terutama dalam hal pengentasan kemiskinan ekstrem yang selama ini menjadi fokus utama Pemprov Jawa Tengah.

"Brebes merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki daftar pemilih tetap atau salah satu DPT terbesar di Jawa Tengah, sekitar 1,5 juta. Kemudian kami fokus pada pengentasan kemiskinan yang selaras dengan program Pak Ganjar Pranowo bahwasanya kemiskinam ekstrem 0 persen," kata dia.

Akmal berkomitmen untuk memperkuat inovasi anak muda dalam mengembangkan usahanya di Brebes.

"Untuk kali ini, kami memberikan informasi seputar inovasi olahan krupuk udang karena produk tersebut salah satu unggulan yang bisa ditawarkan masyarakat Brebes sebagai konsumsi sehari-hari maupun oleh-oleh yang bisa dipasarkan," kata Akmal.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan lokakarya untuk melakukan inovasi olahan udang di Brebes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close