Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oranje Ingin Kembali Disegani

Jumat, 07 September 2012 – 07:16 WIB
Oranje Ingin Kembali Disegani - JPNN.COM
AMSTERDAM - Berangkat ke Euro 2012 dengan tekad mengulang sukses pada Piala Dunia 2010 di mana mereka mencapai final, Belanda justru dipermalukan. Bukan pulang awal, mereka juga menjadi juru kunci karena selalu kalah dalam tiga laga fase grup.

   

Itu adalah hasil terburuk Belanda di major tournament. Dampaknya sang pelatih Bert van Marwijk pun harus meletakkan jabatan. Sebagai gantinya, KNVB (asosiasi sepak bola Belanda) menunjuk Louis van Gaal sebagai penggantinya.

   

Ternyata di tangan Van Gaal, Belanda juga masih kesulitan kembali ke jalur kemenangan. Mereka kalah dari tetangganya Belgia dengan skor 2-4 pada friendly game (15/8). Awal yang buruk buat pelatih anyar Van Gaal yang ditarget lolos ke Piala Dunia 2014.

   

Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Belanda tergabung dalam grup D bersama Turki, Hungaria, Rumania, Estonia, dan Andorra. Yang dianggap sebagai lawan terberat adalah Turki. Kebetulan, Turki juga yang menjadi lawan pertama mereka dini hari nanti WIB di Amsterdam Arena.

    

AMSTERDAM - Berangkat ke Euro 2012 dengan tekad mengulang sukses pada Piala Dunia 2010 di mana mereka mencapai final, Belanda justru dipermalukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA