Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ormas Tak Transparan Bakal Bubar

Pemda Menunggu RUU Ormas Segera Disahkan

Minggu, 19 Mei 2013 – 16:46 WIB
Ormas Tak Transparan Bakal Bubar - JPNN.COM
TANGERANG - Di era sekarang dan ke depan, Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dikelola secara tidak profesional, yang tidak transparan dalam hal pendanaan, bakal bubar dengan sendirinya.

Pasalnya, seperti halnya partai politik, ormas yang tidak transparan, akan sulit mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Isu transparansi, akuntabilitas pendanaan, akan sulit dihindari. Ormas yang tidak transparan pasti akan ditinggalkan masyarakat, akan bubar dengan sendirinya," ujar Kepala Sub Direktorat Ormas Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasubdit Ormas Ditjen Kesbangpol) Kemendagri, Bahtiar, dalam diskusi sosialisasi RUU Ormas di Kota Tangerang, Banten, Minggu (19/5).

Dia memberi contoh sederhana soal transparansi anggaran. Dana yang dikumpulkan oleh jamaah masjid dan gereja pun, selalu diumumkan secara berkala. Nah, ormas juga harus seperti itu jika masih ingin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

TANGERANG - Di era sekarang dan ke depan, Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dikelola secara tidak profesional, yang tidak transparan dalam hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA