Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OSO: Manfaatkan Telepon Seluler Untuk Memperkuat Persatuan

Senin, 03 Desember 2018 – 17:20 WIB
OSO: Manfaatkan Telepon Seluler Untuk Memperkuat Persatuan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di peserta dari Hipakad, putra-putri Polisi, dan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia di Kompleks MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (3/12). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Tujuh ratus orang dari Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), putra-putri Polisi, dan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia, memenuhi Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin 3 Desember 2018. Mereka berada di gedung yang biasa digunakan Sidang Paripurna DPD untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Acara yang diinisiasi oleh Hipakad, Hariara Tambunan selaku ketua umum organisasi itu mengucapkan terima kasih bisa bekerja sama dengan MPR untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan kebangsaan kepada para peserta.

Menurutnya, meski Indonesia sebagai rumah bersama di mana beragam suku, bahasa, dan agama hidup tersebar di ribuan pulau di bawah naungan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika namun bangsa ini tidak lepas dari berbagai ancaman persatuan dan kesatuan.

“Ancaman ini khususnya menyasar generasi muda”, paparnya. Untuk itulah Sosialisasi Empat Pilar menurutnya perlu dilakukan.

Dia berharap nilai-nilai yang didapat harus diimplementasikan dalam keseharian. “Jangan diingat dan dipahami hanya di dalam gedung ini saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hariara juga mengajak kepada peserta acara itu untuk memerangi hoaks.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengapresiasi peserta sebab mereka mempunyai pandangan dan komitmen untuk menjaga ideologi bangsa dan negara.

”Ini yang harus diperkuat,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengharapkan agar telepon seluler dapat digunakan untuk memperkuat persatuan melalui jejaring media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR RI 
BERITA LAINNYA