Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Osvaldo Haay, Pemain Tangguh dan Menakutkan

Kamis, 06 Desember 2018 – 05:28 WIB
Osvaldo Haay, Pemain Tangguh dan Menakutkan - JPNN.COM
Osvaldo Haay (kanan), pemain Persebaya, saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya (8/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay tampil moncer sepanjang November 2018. Dari empat laga, mencetak tiga gol. Persebaya juga mampu menyapu bersih kemenangan.

Maka sangat layak jika pemain terbaik versi Jawa Pos dan Statoskop bulan November jatuh kepada pemain 20 tahun itu.

--

Pulihnya David da Silva sempat dikhawatirkan bakal membuat performa Osvaldo Haay menurun. Maklum, saat Da Silva cedera, Osvaldo yang didapuk sebagai striker tampil menggila. Dari tiga laga sebagai striker utama, pemain kelahiran 17 Mei 1998 itu mampu mencetak empat gol.

Nah, pulihnya Da Silva jelas membuat Osvaldo harus kembali ke posisi aslinya, yakni winger. Masalahnya, saat tampil sebagai winger, performa Osvaldo kurang apik. Dari 14 laga tampil sebagai winger, mantan penggawa Persipura Jayapura itu hanya mengemas dua gol saja.

Tapi, kekhawatiran itu ternyata tak terbukti. Osvaldo tetap saja tampil trengginas kala dimainkan sebagai winger. Buktinya, dari empat laga yang dilakoni sepanjang bulan November sebagai winger, dia sudah mengemas tiga gol, satu assist dan sembilan umpan kunci.

Duetnya dengan Da Silva juga kian padu. Kemenangan telak 5-2 atas Bali United (18/11) jadi bukti shahih. Dalam laga itu Osvaldo mampu mencetak brace, sementara Da Silva mencetak hatrick. Gol tunggalnya pula yang mampu mengantarkan Persebaya menekuk Bhayangkara FC 1-0 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/11).

Karena itu, Jawa Pos dan Statoskop dengan mantap memilih Osvaldo sebagai pemain terbaik bulan November. Meski begitu, Osvaldo enggan jemawa.

Osvaldo Haay menyabet predikat sebagai pemain terbaik sepanjang November 2018, vesri Jawa Pos dan Statoskop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close