Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Osvaldo Lessa Kembali Berhadapan dengan Seniornya

Kamis, 25 Mei 2017 – 20:23 WIB
Osvaldo Lessa Kembali Berhadapan dengan Seniornya - JPNN.COM
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa untuk sementara harus diakui terbukti punya kualitas.

Itu setelah arsitek asal Brasil ini menunjukkan mampu meramu taktik dan berhasil menumbangkan seniornya.

Jacksen F Tiago yang pernah jadi mentornya di Persipura Jayapura pada periode 2008-2014 dipaksa bertekuk lutut usai tim asuhannya, Barito Putera, dikalahkan 3-2 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada pekan keenam Liga 1 pada 13 Mei lalu.

Laga itu cukup jadi gambaran bahwa dia sudah setara dengan kompatriotnya yang sudah lebih dulu menekuni dunia kepelatihan hampir 15 tahun.

Bandingkan dengan Lessa yang baru setahun jadi pelatih bersama Persipura Jayapura. Perjalanannya juga cukup terjal hingga akhirnya dipecat pada awal 2016 usai jeblok di Piala Bhayangkara 2016.

Akankah sentuhan magis Lessa kembali memakan korban seniornya? Mengingat, pada Sabtu nanti (27/5) di tempat yang sama Lessa pimpin Sriwijaya FC akan menantang pelatih Gomes de Oliveira yang jadi mentronya saat di Madura United pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sama dengan Jacksen, Gomes sudah malang melintang sebagai pelatih. Dia sudah sembilan tahun sebagai nakhoda tujuh tim berbeda. Saat melawan senioritas itu, Lessa ditolong rekor pertemuan antara Sriwijaya FC melawan Madura United. Tahun lalu, dua kali Sriwijaya FC mampu pesta gol ke gawang Madura United.

Di pertemuan pertama unggul 5-0 di Jakabaring kemudian menang 5-2 saat jadi tamu di Bangkalan, Madura. Jadi total musim lalu Laskar Wong Kito unggul 10-2.

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa untuk sementara harus diakui terbukti punya kualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close