Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Out Sourching di Swasta Harus Diawasi

Minggu, 31 Agustus 2008 – 10:15 WIB
Out Sourching di Swasta Harus Diawasi - JPNN.COM
BEKASI - Sekretaris Jenderal Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (Sekjen F-SPMI), Basri H mengingatkan pemberlakuan sistem out sourching di perusahaan-perusahaan swasta harus diawasi secara ketat dan kontiniu.

"Pemberlakuan out sourching harus diawasi, terutama oleh para buruh itu sendiri melalui serikat pekerjanya masing-masing. Jika tidak, out sourching sangat efektif menjadi alat untuk mencelakakan masa depan anak-anak muda," kata Sekjen F-SPMI Basri H, saat peresmian Sekretariat Jenderal Front Buruh Bekasi (FBB), di Kota Bekasi, Sabtu (30/8).

Demikian juga halnya dengan efisiensi yang selama ini didengung-dengungkan pemilik modal, lanjut Basri. Tindakan efisiensi dimaksud akhir-akhir ini dilaksanakan secara diskriminatif bahkan melanggar hak-hak buruh secara kasar.

"Atas dasar efisiensi, hak-hak buruh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan kenyaman dalam bekerja mulai digusur. Sementara pengambil keputusan secara berlebihan malah melakukan pemborosan," ujar Basri H.

BEKASI - Sekretaris Jenderal Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (Sekjen F-SPMI), Basri H mengingatkan pemberlakuan sistem out sourching di perusahaan-perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close