Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Overshoot, Pesawat Batavia Dievakuasi Hari Ini

Rabu, 14 Maret 2012 – 09:29 WIB
Overshoot, Pesawat Batavia Dievakuasi Hari Ini - JPNN.COM
BALIKPAPAN-Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Batavia Air di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. GM Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Herry Sikado melalui Humas Angkasa Pura I Abdullah Husin menyatakan, KNKT belum menyimpulkan penyebab tergelincirnya pesawat.

"Saya belum bisa berkata apakah itu human error atau bukan, KNKT yang akan mencari sesuatu, dan KNKT yang punya ilmunya untuk itu." kata Husin saat dikonfirmasi.

Ditanya soal tim KNKT apakah sudah melakukan pemeriksaan, Husin enggan membeberkan lebih dalam. “Soal KNKT itu bisa ditanyakan ke otoritas bandara di depan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hingga kini badan pesawat wide body (berbadan lebar) dengan nomor penerbangan Y6-883 tujuan Denpasar-Balikpapan-Huangzou Cina yang overshoot (melampaui)  dan  rodanya tenggelam di ujung runway Senin (12/3) lalu itu, masih berada di ujung landasan pacu 07.

BALIKPAPAN-Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Batavia Air di Bandara Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA