Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrik Daihatsu Kembali Beroperasi untuk Penuhi Pasar Ekspor

Kamis, 04 Juni 2020 – 16:45 WIB
Pabrik Daihatsu Kembali Beroperasi untuk Penuhi Pasar Ekspor - JPNN.COM
PT Astra Daihatsu Motor. Foto: Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuka fasilitas produksinya, setelah libur panjang karena pandemi virus Covid-19.

Terhitung mulai 3 Juni kemarin, ADM telah mulai melakukan aktivitas produksi yang difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor.

Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, walaupun pandemi Covid-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran virus Corona.

Menurut Amel, seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap, penerapan New Normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6).
 
Dalam pengoperasian kembali pabriknya, Daihatsu memastikan seluruh proses produksi sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan, penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area.

Seluruh aktifitas ADM, juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.

Sebelumnya, Daihatsu menutup pabrik mobilnya berbarengan dengan kebijakan pemerintah soal Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Keputusan penutupan itu dilakukan karena mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan serta stakeholders lainnya. (mg9/jpnn)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuka fasilitas produksinya, setelah libur panjang karena pandemi virus Covid-19.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close