Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Pabrik dan Layanan Purnajual Daihatsu selama Pandemi

Selasa, 28 April 2020 – 03:01 WIB
Kabar Terbaru Pabrik dan Layanan Purnajual Daihatsu selama Pandemi - JPNN.COM
PT Astra Daihatsu Motor. Foto: Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - Pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beraktivitas kembali mulai Senin (27/4). Daihatsu sempat menghentikan proses produksinya pada 10–24 April 2020.

Memulai kembali fasilitas produksi, Daihatsu melakukukan pelatihan karyawan pabrik, sehingga proses produksi ADM akan sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19.

Latihan juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal 1 meter.

Sementara itu, untuk seluruh karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH). Hal ini dilakukan Daihatsu sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja.

Kegiatan produksi pabrik tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Senior Executive Director PT ADM, Erlan Krisnaring.

Perpanjangan Garansi
Terkait layanan aftersales selama pandemi, Daihatsu memberikan solusi 
dispensasi berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus bagi pemilik Daihatsu yang habis masa garansinya pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

Pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beraktivitas kembali mulai Senin (27/4). Daihatsu sempat menghentikan proses produksinya pada 10–24 April 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close