Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrik Rotan di Cirebon Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 10 Miliar

Senin, 22 April 2024 – 12:27 WIB
Pabrik Rotan di Cirebon Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 10 Miliar - JPNN.COM
Kondisi bangunan pabrik rotan di Cirebon, Jawa Barat, yang hangus terbakar pada Senin (22/4/2024). (ANTARA/Fathnur Rohman)

jpnn.com - CIREBON - Kebakaran melanda pabrik furnitur rotan di Desa Karangasem, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (22/4).

Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Jabar, mengerahkan 11 armada pemadam kebakaran (damkar) untuk mengatasi korban api yang menghanguskan pabrik rotan tersebut.

“Kebakaran dipadamkan setelah menyala selama kurang lebih empat jam. Total ada 11 unit armada yang dikerahkan untuk menjinakkan api,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon Eno Sudjana di Cirebon, Senin (22/4).

Dia menjelaskan bahwa kebakaran itu diketahui ketiga petugas keamanan pabrik mendengar ledakan di salah satu ruangan finishing atau tempat penyimpanan produk rotan yang akan diekspor.

Setelah melakukan pemeriksaan, kata dia, petugas menemukan titik api yang sudah membesar.

Petugas langsung melaporkan kejadian itu kepada kantor damkar terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Pada Senin dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB, sekuriti mendengar suara ledakan yang diduga dari tabung gas argon, kemudian mengecek sumber dari ledakan tersebut. Setelah ditelusuri didapati adanya api,” ungkapnya.

Eno menyebutkan bahwa saat personel damkar tiba di lokasi kejadian pada pukul 00.52 WIB, titik api sudah menyala besar hingga menjalar ke semua bangunan.

Pabrik rotan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar. Kerugian diprediksi mencapai Rp 10 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close