Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrik Sel Punca DBI Resmi Beroperasi Setelah Mengantongi Sertifikasi BPOM

Kamis, 12 September 2024 – 20:22 WIB
Pabrik Sel Punca DBI Resmi Beroperasi Setelah Mengantongi Sertifikasi BPOM - JPNN.COM
Kepala BPOM Taruna Ikrar bersama Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat memberikan keterangan pers seusai peresmian Pabrik Sel Punca DBI di kawasan industri Jababeka, Cikarang. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com - CIKARANG - Pabrik Sel Punca DBI di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resmi beroperasi.

Hal itu setelah Daewoong Biologics Indonesia (DBI), anak perusahaan lokal Daewoong Pharmaceutical, mengumumkan bahwa pada 12 September 2024 bahwa pabrik sel punca telah menerima sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) .

CEO Daewoong Pharmaceutical Shawn Park mengatakan Daewoong sebagai mitra inovasi bertujuan tumbuh bersama industri farmasi dan biofarmasi di Indonesia.

"Kami akan mentransfer teknologi sel punca mutakhir kami ke Indonesia dan segala upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," kata Shawn Park saat peresmian Pabrik Sel Punca DBI di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kamis (12/9). 

Shawn Park menjelaskan bahwa ini merupakan langkah pertama dalam proyek penelitian dan pengembangan skala besar dengan industri farmasi dan biofarmasi Indonesia.

Di samping itu, pihaknya juga terus berinvestasi sambil mengembangkan bisnis dalam spektrum yang luas, termasuk botulinum toksin, peralatan medis, penelitian dan pengembangan, sumbangan sosial, ruang penyembuhan. 

"Riset dan pengembangan terbaik untuk biofarmasi, berkolaborasi dengan UI dan ITB untuk mengoperasikan dan membuka pusat penelitian biofarmasi," ungkapnya.

Dia menjelaskan dengan sertifikasi GMP ini, Daewoong telah mengambil langkah pertama dalam proyek penelitian dan pengembangan berskala besar bekerja sama dengan industri farmasi dan biofarmasi Indonesia.

Pabrik Sel Punca DBI resmi beroperasi setelah mengantongi Sertifikasi BPOM, yang pertama kalinya diberikan untuk perusahaan asing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA