Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAD Naik, Pemkab Situbondo Buka Rekrutmen CPNS & PPPK 2024

Rabu, 04 September 2024 – 14:30 WIB
PAD Naik, Pemkab Situbondo Buka Rekrutmen CPNS & PPPK 2024 - JPNN.COM
Kepala BKPSDM Situbondo, Jawa Timur, Samsuri. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo Samsuri mengatakan BKPSDM telah berkirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) untuk mengusulkan rekrutmen formasi PPPK dan CPNS awal Januari 2024.

"Untuk pelaksanaan rekrutmen PPPK dijadwalkan antara September-Oktober 2024, sedangkan CPNS sudah dibuka dan tanggal 6 September 2024 terakhir pendaftaran," katanya kepada wartawan di Situbondo, Rabu (4/9).

Samsuri mengatakan formasi terdiri atas guru PPPK 300 orang, tenaga kesehatan 50, dan tenaga teknis 75, sedangkan CPNS tersedia 16 orang, sehingga total 471.

"Untuk formasi guru yang berstatus prioritas 1 (P1) yang sudah lolos nilai ambang batas atau passing grade kami prioritaskan," ungkapnya.

Samsuri menjelaskan pemerintah daerah setempat kembali membuka rekrutmen PPPK dan CPNS seiring dengan terus bertambahnya pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo dari tahun ke tahun hingga Rp 100 miliar.

"PAD Situbondo naik hingga Rp 100 miliar, meskipun belanja pegawai masih di atas 31 persen, rekrutmen PPPK dan CPNS kami laksanakan tahun ini," ujarnya. (antara/jpnn)

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Situbondo, 471 formasi tersedia. Rekrutmen CPNS & PPPK dilakukan seiring bertambahnya PAD.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA