Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Sidang Kasus Korupsi Proyek E-KTP

Pagi-Pagi, Setnov Temui Pejabat Kemendagri di Hotel

Kamis, 16 Maret 2017 – 22:02 WIB
Pagi-Pagi, Setnov Temui Pejabat Kemendagri di Hotel - JPNN.COM
e-KTP. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Diah Anggraini mengaku pernah menemui Ketua DPR Setya Novanto untuk membahas proyek e-KTP.

Saat itu, Novanto masih menjabat sebagai ketua fraksi Golkar.

Diah mengatakan, dia diajak Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Irman untuk bertemu Setnov -sapaan akrab Novanto- di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta.

"Waktu di Hotel Melia, kami itu kalau ada acara Pak Irman selalu libatkan kami. Dengan Pak Setya Novanto, Pak Irman, Sugiharto, dan Andi Agustinus," kata Diah saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3).

Diah mengatakan, pertemuan itu dilakukan pagi hari. Dalam pertemuan itu, Setnov berpesan agar menjaga pelaksanaan proyek e-KTP.

"Kami disampaikan di Depdagri ada program e-KTP yang juga program strategi nasional. Ayo kita jaga sama-sama. Hanya itu," ujar Diah.

Saat ditanya mengenai tindaklanjut pertemuan itu, Diah mengaku tidak mengetahuinya. "Saya tidak tahu. Karena saya hanya ikut (Irman) saja. Mungkin karena sekjen," tutur Diah.

Dalam dakwaan, pertemuan di Grand Melia merupakan tindak lanjut kesepakatan Irman dan pengusaha Andi Narogong untuk menemui Setnov guna mendapatkan kepastian dukungan Partai Golkar terhadap anggaran proyek e-KTP.

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Diah Anggraini mengaku pernah menemui Ketua DPR Setya Novanto untuk membahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close