Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pajak Karaoke Naik 75 Persen

Pengusaha Terancam Gulung Tikar

Kamis, 29 September 2011 – 09:26 WIB
Pajak Karaoke Naik 75 Persen - JPNN.COM
TASIKMALAYA – Kenaikan pajak diskotik, klub malam dan karaoke dari 10 persen menjadi 75 persen, disesalkan para pengusaha penyedia jasa hiburan. Mereka yakin, peraturan yang baru diterbitkan dalam Perda Nomor 4 tahun 2011 tentang Pajak Daerah bisa membuat para pengusaha gulung tikar.

Seperti diutarakan Sekretaris Asosiasi Pengusaha Penyedia Jasa Hiburan Karaoke Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi kepada Radar. Menurutnya, dengan terbitnya perda baru yang salah satu klausulnya menetapkan kenaikan pajak karaoke ini, bisa membuat para pengusaha hiburan gulung tikar.

”Ya, ini tidak rasional dan sangat memberatkan bagi kami, usaha ini bisa bangkrut,“ ujarnya, saat menghadiri sosialisasi dan pembinaan wajib pajak di Hotel Ramayana, kemarin.

Dia juga mengaku sangat kecewa dengan keluarnya perda tersebut. Padahal sepengetahuannya, saat awal pembahasan, asosiasi pernah dipanggil Pansus DPRD Kota Tasikmalaya untuk dengar pendapat. Dan pada saat itu juga pansus berjanji akan memanggil kembali sebelum raperdanya diajukan ke Gubernur.

TASIKMALAYA – Kenaikan pajak diskotik, klub malam dan karaoke dari 10 persen menjadi 75 persen, disesalkan para pengusaha penyedia jasa hiburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA