Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Anies, Rakyat Minta Sekolah yang Dibuka, WiFi Gratis, Bukan Bioskop

Kamis, 27 Agustus 2020 – 10:35 WIB
Pak Anies, Rakyat Minta Sekolah yang Dibuka, WiFi Gratis, Bukan Bioskop - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mempertanyakan urgensi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

“Pak Anies yang saya hormati, ada hal yang lebih penting dari sekadar membuka bioskop. Misalnya soal pengadaan WiFi di RT yang sangat membantu siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ucap Zita seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (27/8).

“Saya masih bingung kenapa bioskop yang dibuka? Ribuan orang yang saya temui, tidak ada satu pun yang mengeluh ingin nonton film Box Office. Maunya pendidikan yang setara dan berkualitas,” sambungnya.

Politikus PAN ini meminta Gubernur Anies berpikir ulang dan mempertimbangkan dampak pembukaan bioskop.

Menurut Zita, masyarakat saat ini lebih membutuhkan ketersediaan akses internet untuk menunjang pendidikan yang harus dijalani secara jarak jauh, dibandingkan menonton film di bioskop.

“Rakyat minta sekolah bukan bioskop, itu realitasnya. Kalau tidak percaya silakan lakukan survei, warga DKI lebih ingin pendidikan merata berkualitas atau nonton film Box Office?” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam jumpa persnya di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Gubernur Anies Baswedan menyatakan bioskop di Jakarta akan segera dibuka.

“Dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat,” ujar Anies pada Rabu (26/8). (rmol)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Banyak pihak mempertanyakan urgensi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close