Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan: Bioskop di Jakarta Akan Kembali Dibuka

Rabu, 26 Agustus 2020 – 13:13 WIB
Anies Baswedan: Bioskop di Jakarta Akan Kembali Dibuka - JPNN.COM
Ilustrasi bioskop. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah provinsi DKI Jakarta memperbolehkan bioskop di ibu kota kembali dibuka dalam waktu dekat. Nantinya pelaku usaha diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dari izin membuka bioskop.

Pembukaan bioskop ini diketahui setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalin pertemuan dengan Tim pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (26/8).

"Jadi kesimpulan pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka," kata Anies melalui keterangan resmi yang disiarkan akun YouTube BNPB Indonesia.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan permukaan bioskop tanpa memberikan risiko penularan Covid-19, sehingga pelaku usaha diminta menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail, adanya pengawasan ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan risiko yang besar," ungkap dia.

Anies pun mengaku tengah menyiapkan regulasi dari kebijakan memperbolehkan bioskop dibuka. Pemprov DKI Jakarta berbicara dengan Satgas Penanganan Covid-19 dalam menyusun aturan itu.

Misalnya, kata dia, aturan itu akan menjelaskan orang yang bisa datang ke bioskop. Kemudian aturan juga berbicara terkait pembelian tiket yang meminimalkan kontak antarmanusia

"Kemudian juga tentang masker, filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, dan kewajiban untuk mentaati prinsip 3 M untuk para karyawan dan proses menuju dan keluar dari lokasi," tutur Anies. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bioskop bakal kembali dibuka pada masa pandemi Covid-19. Regulasi atas pembukaan bioskop tengah disusun.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close