Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Dandim Pimpin Ratusan Tentara Menyerbu Masjid, Ternyata…

Jumat, 25 Maret 2022 – 23:32 WIB
Pak Dandim Pimpin Ratusan Tentara Menyerbu Masjid, Ternyata… - JPNN.COM
Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan menyerahkan material semen dan cat saat kegiatan bersih masjid jelang bulan Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Qomariyah, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jumat (25/3/2022). (ANTARA/Louis Rika)

jpnn.com, NGAWI - Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan mengerahkan ratusan personelnya untuk mendatangi sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tujuannya untuk bergotong royong membantu warga membersihkan masjid, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/2022.

“Kami TNI AD dari berbagai kesatuan di Ngawi secara serentak membantu warga membersihkan masjid,” ujar Adi Wirawan di Masjid Al-Qomariyah, Jumat (25/3).

Menurut dia, jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut mencapai lebih dari 452 orang dari berbagai kesatuan, di antaranya Kodim 0805/Ngawi, Batalion Armed 12/Kostrad, Subdenpom Ngawi dan lainnya.

"Total ada sekitar 217 masjid yang kami bersihkan secara serentak satu hari ini di seluruh wilayah Ngawi," ujar Adi.

Adi menjelaskan aksi bersih-bersih ini merupakan kepedulian sosial serta salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahim kepada masyarakat agar hubungan yang selama ini terjalin dengan baik akan selalu terjaga.

Dia menjelaskan target dalam kegiatan gotong royong tersebut adalah membersihkan seluruh pekarangan masjid, termasuk juga kamar mandi, dan pengecatan.

Ratusan personel TNI dari Kodim 0805/Ngawi melakukan aksi bersih-bersih masjid di Kabupaten Ngawi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close