Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Kaget, Rajungan dari Jateng Tembus Pasar Amerika

Rabu, 14 April 2021 – 21:53 WIB
Pak Ganjar Kaget, Rajungan dari Jateng Tembus Pasar Amerika - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat hadir di “Indonesia Satu Ekspor” dan launching Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 di Kantor Balai KIPM Semarang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kaget saat mengetahui rajungan dari Jateng jadi favorit di Amerika.

Hal itu diketahui Ganjar kala melepas 584,54 ton produk perikanan dan kelautan Jateng senilai Rp 52miliar untuk diekspor ke Amerika, China hingga Jepang dalam acara pelepasan “Indonesia Satu Ekspor” dan launching Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 di Kantor Balai KIPM Semarang, Rabu (14/4/2021).

Ganjar menyempatkan diri berbincang dengan salah satu perusahaan pengekspor.

“Bu jenengan ekspor apa? Lalu selama pandemi ini bagaimana? berpengaruh banget nggak?,” tanya Ganjar pada pemilik PT PAN Putra Samudera, pengekspor Rajungan.

“Alhamdulillah selama pandemi tetap ekspor tidak mengalami penurunan,” jawabnya.

Tidak hanya rajungan, produk perikanan dan kelautan seperti surimi (produk setengah jadi berupa protein ikan) yang disimpan beku dari Indonesia juga diminati oleh negara-negara besar.

“Harapan kami nelayannya ikut makmur. Maka tadi kami sampaikan industrinya jalan, suplainya dari nelayannya. Nelayan dibina sehingga nanti saya bayangkan area-area di nelayan itu bukan kemiskinan yang terlihat tapi kemakmuran,” ujar Ganjar usai acara.

Pelaksanaan ekspor hari ini, lanjutnya, merupakan penanda kebangkitan dari produk laut dan perikanan. Selain itu, Ganjar juga mengapresiasi karena banyak pengusaha yang memproduksi ikannya dengan kualitas tinggi.

Gubernur Ganjar Pranowo melepas 584,54 ton produk perikanan dan kelautan Jateng senilai Rp52 miliar untuk diekspor ke Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close