Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Tak Lelah Mengingatkan Warga Jateng Soal Ini

Jumat, 06 Agustus 2021 – 22:28 WIB
Pak Ganjar Tak Lelah Mengingatkan Warga Jateng Soal Ini - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di Banyumas. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, PURWOKERTO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling di Kabupaten Banyumas untuk mengecek penanganan Covid-19, Jumat (6/8).

Beberapa tempat dia sambangi, di antaranya vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jogo Tonggo Desa Karangnangka, tempat isolasi terpusat di Hotel Tiara dan RSUD Banyumas.

Ganjar tak lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di setiap tempat yang dia datangi.

Meski saat ini kasus di Jawa Tengah terus menurun dan kondisinya mulai membaik, Ganjar menegaskan Jawa Tengah masih harus terus siaga.

Apalagi Banyumas, yang berperan sebagai daerah penyangga bagi sekitarnya. Daerah itu kerap jadi tempat rujukan di wilayah Jateng sisi Selatan-Barat.

"Tidak boleh lengah dan menganggap ini sudah baik. (Apalagi) Eks karesidenan Banyumas kalau berobat pasti ke sini. Maka angkanya terakumulasi di sini. Pak Bupati dan Forkompimda sudah bekerja maksimal, rumah sakit juga sudah merespon dengan baik," terangnya.

Penambahan tempat tidur di Banyumas awalnya memang cukup banyak dan hal itu yang membuat Bed Occupancy Rate (BOR) di daerah itu tinggi.

"BOR-nya sudah turun, dulu awal-awal sampai hampir 100 persen. 98 persen gitulah, ngeri. Sekarang sudah turun dan di angka 76 persen. Artinya ini mulai tertangani," jelasnya.

Meski saat ini kasus di Jawa Tengah terus menurun dan kondisinya mulai membaik, Ganjar menegaskan Jawa Tengah masih harus terus siaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close