Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Tetap Waspada Ada Lonjakan Mudik setelah Lebaran

Rabu, 19 Mei 2021 – 07:00 WIB
Pak Ganjar Tetap Waspada Ada Lonjakan Mudik setelah Lebaran - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan di tempat wisata selepas usainya larangan mudik pada Senin (17/5) lalu.

Selain itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan karena mulai Selasa (18/5) sudah tidak ada penahanan arus mudik, maka tidak menutup kemungkinan masih akan ada arus mudik.

“Artinya, akan ada mudik setelah tanggal 17 Mei,” ucap Ganjar.

Hal itu menjadi catatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai rapat penanganan Covid-19 di kompleks Kantor Gubernur Jateng, Selasa (18/5/2021).

“Kami review (tinjau) tempat wisata yang kemungkinan Sabtu (22/5) -Minggu (23/5) besok masih akan ramai. Sudah kami minta untuk dicek semuanya, agar tidak hanya wahana air tapi juga wahana permainan agar sisi keselamatannya terjaga,” ungkap Ganjar.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Sinoeng Nugroho Rachmad mengatakan, sudah berkomunikasi dengan para pengelola objek wisata terutama desa wisata.

“Pengetatan itu menyangkut Standar Operational Procedure (SOP), termasuk di antaranya operator peralatan, kelaikan sarana dan prasarana, dan sarana penunjang keselamatan bagi pengunjung ( safety first),” kata dia.

Menurutnya, jika hal itu tidak dipenuhi, maka pihaknya secara tegas menyatakan tempat wisata akan ditutup. P

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan karena mulai Selasa (18/5) sudah tidak ada penahanan arus mudik, maka tidak menutup kemungkinan masih akan ada arus mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close