Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ganjar Berkomitmen Penuh Melindungi Pekerja Migran

Selasa, 18 Mei 2021 – 22:29 WIB
Gubernur Ganjar Berkomitmen Penuh Melindungi Pekerja Migran - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkomitmen berpihak pada perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Bukan isapan jempol semata, hal itu kembali ditunjukkan Ganjar saat memerhatikan kepulangan ribuan pekerja migran kembali ke kampung halaman di Jateng.

Selain memastikan protokol kesehatan, sarana transportasi untuk kembali ke mudik secara aman pun tak luput dari perhatiannya.

Diketahui, ribuan pekerja migran asal Jateng telah menyelesaikan kontrak kerja di berbagai negara, seperti Hongkong, Malaysia dan Arab.

Mereka kembali dari luar negeri dan mendarat melalui dua bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta di Banten dan Juanda di Surabaya.

Ganjar mengatakan pihaknya melalui Disnakertrans Provinsi Jateng telah menjalin komunikasi aktif dengan Pemprov Jatim dan Pemprov Banten terkait kepulangan itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terkait penatalaksanaan kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah Sakina Roselasari, Selasa (18/5) merinci hingga 15 Mei 2021 pekerja migran yang turun di Bandara Juanda mencapai 474 orang.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya melalui Disnakertrans Provinsi Jateng telah menjalin komunikasi aktif dengan Pemprov Jatim dan Pemprov Banten terkait kepulangan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close