Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Ingin Tol Balikpapan-Samarinda Tuntas Desember 2018

Kamis, 13 Juli 2017 – 18:54 WIB
Pak Jokowi Ingin Tol Balikpapan-Samarinda Tuntas Desember 2018 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau Tol Balikpapan-Samarinda di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan Tol Balikpapan - Samarinda di Kalimantan Timur, Kamis (13/7). Jokowi -panggilan akrabnya- melihat langsung pembangunan tol yang menghubungan dua kota di Kaltim itu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Berdasar hasil pengecekan Presiden Jokowi, proses kuntruksi jalan tol sepanjang 99,2 kilometer itu sudah 25 persen. "Pembebasan lahan sudah selesai 92 persen," katanya di lokasi peninjauan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda Km 13 di Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Jokowi menegaskan bahwa dengan kondisi seperti itu maka sudah tidak ada lagi masalah untuk pembangunan jalan Tol Balikpapan - Samarinda. Dia menargetkan proyek itu bisa selesai pada Desember 2018.

"Kita harapkan nanti setelah sampai di Samarinda, akan diteruskan lagi ke Bontang," tuturnya.

Presiden Jokowi juga meninjau pembangunan Jembatan Manggar yang menjadi bagian dari Tol Balikpapan-Samarinda. Pembangunannya sudah mencapai 77,01 persen.

"Ini yang kita cek adalah Jembatan Manggar. Jembatan ini sepanjang 613 meter, hampir selesai," tambahnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan Tol Balikpapan - Samarinda di Kalimantan Timur, Kamis (13/7). Jokowi -panggilan akrabnya- melihat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close