Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, Kawasan Wisata Pulau Rupat Belum Tersentuh APBN

Selasa, 29 November 2022 – 12:05 WIB
Pak Jokowi, Kawasan Wisata Pulau Rupat Belum Tersentuh APBN - JPNN.COM
Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabub Bengkalis Bagus Santoso. Foto: Dokumentasi Pemkab Bengkalis.

jpnn.com, PEKANBARU - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso angkat bicara terkait kerusakan jalan di destinasi wisata andalan Riau, Pulau Rupat yang dikeluhkan wisatawan.

Bagus mengatakan Pemkab Bengkalis terus berupaya untuk memperbaiki infrastruktur di Pulau Rupat agar wisatawan tidak kapok berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

Meskipun ada keterbatasan biaya lantaran luasnya wilayah yang harus dibangun, Pemkab Bengkalis tetap memberikan yang terbaik untuk kemajuan wisata Pulau Rupat.

Menurut Bagus, pembangunan di Pulau Rupat berbeda dengan daerah lain, karena material bangunan seperti batu, kerikil, dan pasir harus didatangkan dari luar daerah.

Belum lagi kondisi tanahnya yang gambut sehingga butuh biaya lebih besar untuk pembangunan infrastrukturnya.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa Bupati Bengkalis Kasmarni terus berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama jalan poros penghubung antar kecamatan di Pulau Rupat,” kata Bagus saat dikonfirmasi JPNN.com Selasa (29/11).

Dia lantas membeberkan selama 2019-2022, Pemkab Bengkalis sudah membangun infrastruktur jalan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

"Pada rentang tahun tersebut setidaknya anggaran yang sudah dialokasikan sebesar Rp 131,3 miliar dan untuk tahun anggaran 2022 sebesar Rp 34,1 miliar,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan kawasan wisata Pulau Rupat yang mendapat stempel KSPN belum tersentuh APBN. Semoga Pak Jokowi tahu ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close