Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, Please Lockdown Indonesia 2 Pekan Saja ketimbang Pakai Jasa Buzzer

Sabtu, 14 Maret 2020 – 14:04 WIB
Pak Jokowi, Please Lockdown Indonesia 2 Pekan Saja ketimbang Pakai Jasa Buzzer - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memberlakukan lockdown atau penguncian diri untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

Direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Sarwi Chaniago itu meyakini pemberlakuan lockdown tidak hanya berefek pada kesehatan, tetapi juga politik,  geopolitik dan ekonomi.

"Pemerintah harus melakukan lockdown dua minggu depan agar ruang untuk membatasi gerak virus corona," ujar Pangi kepada JPNN.com, Sabtu (14/3).

Pak Jokowi, Please Lockdown Indonesia 2 Pekan Saja ketimbang Pakai Jasa Buzzer

Menurut Pangi, jika lockdown diberlakukan di Indonesia, efeknya pasti ada. Namun, katanya, hal yang utama adalah keselamatan rakyat.

“Jauh lebih penting adalah soal keselamatan warga di atas segalanya," ungkap analis politik yang karib disapa Ipang itu.

Lebih lanjut Ipang mengingatkan pemerintah tidak hanya berpikir soal investasi, pariwisata dan ekonomi tanpa mementingkan keselamatan warganya. Menurutnya, Jokowi sebagai kepala negara harus melindungi segenap tumpah darah Indonesia sebagaimana perintah konstitusi.

"Ini soal nyawa, bagaimana mungkin pemimpin abai melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Ini jelas melanggar konstitusi dan amanat rakyat," paparnya.

Presiden Jokowi disarankan segera memberlakukan lockdown atau penguncian diri untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close