Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Mahfud Kunjungi Pesantren Tertua di Ciamis, Para Santri Berebutan Cium Tangan

Jumat, 15 Desember 2023 – 18:48 WIB
Pak Mahfud Kunjungi Pesantren Tertua di Ciamis, Para Santri Berebutan Cium Tangan - JPNN.COM
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Foto: ANTARA/TPN Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, CIAMIS - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Moh. Mahfud Md mengunjungi Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Ponpes yang didirikan pada 1935 oleh K.H. Mochammad Sirodj atau Babah itu dikenal sebagai pesantren tertua di Ciamis.

Mahfud tiba di Ponpes Al-Qur’an Cijantung menjelang pukul 10.00 WIB dalam rangka safarinya di wilayah Jabar.

Cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu disambut oleh para pengasuh Ponpes Al-Qur’an Cijantung K.H. O Nur Muhammad, para santri, dan warga sekitar pesantren.

Para santri dan warga pun berebut menyalami Mahfud serta mencium tangannya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengunjungi Ponpes Al-Qur’an Cijantung dengan mengenakan batik kuning, pantalon cokelat muda, dan kopiah hitam.

Syahdan, sahibulbait menyilakan Mahfud masuk ke dalam kediaman Kiao O Nur Muhammad. Menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan atau menko polhukam itu lantas berbincang dengan para kiai dan ulama yang sudah berkumpul sejak pagi hari.

Selanjutnya, Kiai O Nur mengajak Mahfud berkeliling pondok pesantren. Sejumlah santri yang berkumpul terlihat memanggil-manggil nama Mahfud.

Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Ponpes Al-Qur’an Cijantung di Pemalayan yang dikenal sebagai pesantren tertua di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close