Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Prabowo, 4 Hal ini Dinilai Penting Jadi Prioritas Kemhan

Rabu, 07 Juli 2021 – 15:39 WIB
Pak Prabowo, 4 Hal ini Dinilai Penting Jadi Prioritas Kemhan - JPNN.COM
Dokumentasi KRI Celurit-641 menembakkan rudal C-705 ke target sasaran pada latihan operasi laut gabungan di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (8/4/2021). (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/hp)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai penting memprioritaskan empat hal terkait kondisi geopolitik dunia dengan dinamika pertahanan keamanan yang meningkat.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta keempat hal tersebut masing-masing terkait profesionalisme dan kesejahteraan prajurit.

Menurutnya, hal ini penting sangat penting menjadi perhatian, terutama bagi prajurit yang sedang menjalani operasi khusus seperti di Papua.

"Kami menyoroti kesejahteraan prajurit ketika ditugaskan dalam operasi khusus misal di Papua, daerah perbatasan masih kurang layak. Harapannya peningkatan kesejahteraan dan pembinaan bisa meningkatkan profesionalisme prajurit," ujar Sukamta di Jakarta, Rabu (7/7.

Sukamta kemudian menyebut prioritas kedua, yakni kebijakan, regulasi dan Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) harus dioptimalkan.

Sukamta menilai pandemi COVID-19 merupakan ujian, contoh dan parameter bagaimana sistem pertahanan bekerja.

Seperti partisipasi rakyat serta kolaborasi kekuatan politik, ekonomi, sosial budaya dan militer masih lemah.

Prioritas ketiga, dukungan dan pengembangan riset serta industri pertahanan harus sejalan dengan upaya peningkatan alat utama sistem senjata (alutsista) pertahanan.

Pak Prabowo, empat hal ini dinilai penting menjadi prioritas kementerian pertahanan menghadapi kondisi geopolitik dunia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close