Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakar Epidemiologi Sebut Kasus Positif Corona Bakal Naik 100 Persen

Jumat, 01 Mei 2020 – 14:30 WIB
Pakar Epidemiologi Sebut Kasus Positif Corona Bakal Naik 100 Persen - JPNN.COM
Rapid test massal COVID-19 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/4). Foto: Ricardo

jpnn.com, PADANG - Tim pakar epidemiologi dari Universitas Andalas (Unand) memperkirakan kasus positif virus corona di Sumatera Barat masih bakal melonjak hingga tiga pekan ke depan.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, para pakar epidemiologi Unand tersebut mengatakan bahwa hingga minggu ke-3 bulan Mei 2020, masyarakat yang terinfeksi COVID-19 bisa mencapai angka 350-an orang.

Jumlah tersebut naik lebih 100 persen atau 205 kasus dibanding data pada Rabu (29/4) malam yang masih 145 kasus positif.

“Angka dan prediksi ini bisa ditekan, jika di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini dilaksanakan, dipatuhi sesuai aturan,” kata Jasman kepada Rakyat Sumbar.

“Namun, kalau tidak juga dipatuhi, maka prediksi tim pakar tersebut akan sangat bisa terjadi dan kemungkinan bisa lebih dari jumlah tersebut,” imbuhnya.

Meski diprediksi bakal naik, tetapi jika masyarakat mematuhi semua protokol tersebut, tim gugus tugas optimistis lonjakan kasus baru dapat ditekan.

Hingga Jumat (1/5) ini, kasus positif corona di Sumbar mencapai 172, 30 sembuh dan 15 orang meninggal. (mul/rakyatsumbar)

Angka dan prediksi lonjakan kasus corona itu bisa ditekan jika PSBB dipatuhi sesuai aturan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close