Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paket Sembako Murah dari Sukarelawan Ganjar Bantu Ringankan Beban Nelayan Pandeglang

Minggu, 22 Oktober 2023 – 04:01 WIB
Paket Sembako Murah dari Sukarelawan Ganjar Bantu Ringankan Beban Nelayan Pandeglang - JPNN.COM
Pasar sembako murah yang diadakan sukarelawan Des Ganjar untuk nelayan di Pandeglang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANDEGLANG - Sejumlah nelayan di kawasan Pandeglang, Banten mengeluhkan penurunan hasil tangkapan ikan di laut akibat cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, hingga turut memengaruhi perekonomian.

Dalam kondisi yang sulit itu, para sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) menggelar pasar sembako murah, Sabtu (21/10).

"Kami mencoba sedikit meringankan beban para nelayan. Kami membagikan sembako murah untuk nelayan di Kecamatan Panimbang. Jumlahnya 500 nelayan," kata H Agus Wisas selaku Koordinator Desgan Banten.

Sebelumnya, dia mengaku telah melakukan survei kepada warga untuk mengetahui permasalahan dan kebutuhan mereka saat ini sehingga para sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa membantu.

Selain hasil tangkapan yang menurun, Agus menyimpulkan permasalahan yang memperburuk kondisi perekonomian setempat adalah daya beli yang menurun sehingga para pedagang ikan ikut terdampak.

"Kami (mengadakan) ini acara karena ada keluhan dari masyarakat, khususnya nelayan. Katanya, sekarang daya beli masyarakat rendah. Sehingga, ikan hasil tangkapan mereka banyak yang tidak laku," katanya.

Warga yang diundang dalam kegiatan itu diakui berasal dari Kecamatan Panimbang dan sekitarnya yang sebagian besar berprofesi sebagai para nelayan dan pedagang ikan di pasar-pasar ikan.

Selain itu, ada pula warga yang membutuhkan bantuan di luar profesi tersebut, ikut menerima manfaat dari kegiatan kali ini seperti dirasakan salah seorang warga bernama Yance.

Sukarelawan Des Ganjar mengadakan pasar sembako murah untuk meringankan beban para nelayan yang ada di Pandeglang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close