Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakistan Butuh Lebih Banyak Bantuan Internasional

Senin, 16 Agustus 2010 – 11:11 WIB
Pakistan Butuh Lebih Banyak Bantuan Internasional - JPNN.COM
Helikopter militer mengirim bantuan di wilayah Pakistan yang diterjang banjir. Foto : AP
ISLAMABAD - Lebih dari dua minggu setelah banjir yang menggenangi Pakistan, tingkat ketinggian air masih terus meningkat terutama di wilayah Provinsi Sindh. Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon dan Presiden Asif Ali Zardari telah mengunjungi daerah-daerah yang terkena dampak banjir.

Dalam kunjungan ke Pakistan itu Ban Ki-Moon menyatakan rasa bela sungkawanya atas banyaknya nyawa yang hilang. "Kami membutuhkan lebih banyak dukungan dari komunitas internasional. Kami telah membuat permohonan bantuan senilai 460 juta dolar untuk kebutuhan yang paling mendesak untuk 90 hari mendatang. Dan banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya ini membutuhkan bantuan sesegera mungkin," ucap Ban Ki-Moon seperti dikutip Euronews.

Sedangkan Presiden Zardari menyataan, pihaknya membutuhkan dukungan internasional. "Karena ini adalah sebuah bencana yang belum pernah terjadi di wilayah ini. Belum pernah banjir seperti ini menerjang bagian dunia mana pun," ungkapnya.

Desa, jalan, jembatan dan lahan pertanian telah hancur, sementara bantuan hanya menjangkau segelintir dari 20 juta orang terkena dampak banjir tersebut. Seorang pejabat senior AS yang menyalurkan bantuan mengaku optimis wabah kolera bisa dihindari dengan kelompok bantuan internasional.

ISLAMABAD - Lebih dari dua minggu setelah banjir yang menggenangi Pakistan, tingkat ketinggian air masih terus meningkat terutama di wilayah Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close