Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Paksa' KPK Datang, DPR Kembali Kirim Panggilan

Kamis, 29 September 2011 – 14:37 WIB
'Paksa' KPK Datang, DPR Kembali Kirim Panggilan - JPNN.COM
JAKARTA - Menyusul dua kali penolakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas undangan rapat konsultasi dari pimpinan DPR, Wakil Ketua DPR Pramono Anung memastikan bahwa lembaganya segera melayangkan surat untuk ketiga kalinya.

"Mekanismenya memang seperti itu. Ada surat pertama, kedua dan ketiga. Surat pertama dan kedua sudah. Untuk melayangkan surat ketiga buat KPK, makanya pimpinan DPR rapat internal siang ini," tegas Pramono Anung, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/9).

Termasuk soal kapan surat tersebut akan dilayangkan, itu sangat ditentukan oleh hasil rapat internal pimpinan DPR, ungkap politisi PDI-P itu.

Selasa (27/9), lanjutnya, KPK tidak memenuhi undangan rapat Pimpinan DPR dengan alasan sibuk menjalankan kegiatan yang sudah dijadwal. Hari ini, juru bicara Johan Budi beralasan ketidakhadiran Pimpinan KPK hari ini karena alasan undang-undang yaitu anggota dan Pimpinan KPK dilarang bertemu dengan pihak yang berperkara. Sebab, KPK saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap empat pimpinan Badan Anggaran (Banggar).

JAKARTA - Menyusul dua kali penolakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas undangan rapat konsultasi dari pimpinan DPR, Wakil Ketua DPR Pramono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA