Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pamer Potensi Desa Bisa Dapat Hadiah Rp 75 Juta, Simak Pengumuman DesaKami Ini

Jumat, 12 November 2021 – 20:56 WIB
Pamer Potensi Desa Bisa Dapat Hadiah Rp 75 Juta, Simak Pengumuman DesaKami Ini - JPNN.COM
Desa Wisata Kampung Flory di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Foto-foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memaksimalkan potensi desa di berbagai wilayah di Indonesia, platform digital DesaKami mengadakan Lomba Fotografi dengan tagar #DESAKAMIMEMANGGIL dalam tema “Sebuah Usaha Menjembatani Desa Untuk Dunia”.

Lomba Fotografi ini berhadiah total Rp 75.000.000 yang akan diperebutkan dalam tiga kategori, yakni: 1. Potensi Pariwisata Desa; 2. Potensi Desa (Pertanian/Perikanan/Perkebunan/Peternakan); dan 3. Potensi Sosial Budaya Desa.

Adapun dewan juri dalam lomba ini adalah Sukimin Thio, Iggoy El Fitra, dan Andre Pratama. Ketiganya merupakan sosok lama dalam dunia fotografi Indonesia.

Sukimin Thio menjabat sebagai General Manager of Imaging Division di Nikon Indonesia yang sudah terjun di dunia fotografi sejak 2008.

Iggoy El Fitra yang juga merupakan salah satu dewan juri telah banyak memenangkan penghargaan kompetisi foto nasional dan pernah dimuat dalam publikasi internasional, antara lain Majalah Time, Arab News, ABC News, dan Washington Post.

Sementara, Andre Pratama merupakan Chief Technology Officer dari sebuah startup creative agency bernama Guntara yang telah cukup lama berkecimpung pada dunia seni fotografi dan banyak membantu UMKM Desa lewat pelatihan-pelatihan fotografi bagi pelaku usaha UMKM, khususnya di wilayah Sumatera Barat.

Founder platform digital DesaKami, Dewo Nursatrio mengatakan bahwa kegiatan lomba foto ini selain sebagai ajang promosi juga sebagai langkah untuk menaikan popularitas desa sehingga potensi di dalamnya bisa terekpose ke dunia luar.

“DesaKami ingin seluruh warga Indonesia terutama yang berada di desa dapat membantu kami dalam mengekpose keindahan dan keunggulan desanya masing-masing,” kata Dewo dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jumat (12/11).

Dalam rangka memaksimalkan potensi desa di berbagai wilayah di Indonesia, platform digital DesaKami mengadakan Lomba Fotografi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close