Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pameran Sewindu PSN, BAKTI Kominfo Beberkan Capaian Satelit Satria-1

Selasa, 19 September 2023 – 21:36 WIB
Pameran Sewindu PSN, BAKTI Kominfo Beberkan Capaian Satelit Satria-1 - JPNN.COM
BAKTI Kominfo memamerkan salah satu PSN untuk pemerataan koneksi jaringan internet adalah Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1) dalam pameran Sewindu PSN. Foto: dok BAKTI Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) memamerkan salah satu PSN untuk pemerataan koneksi jaringan internet adalah Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1) dalam pameran Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN): Infrastructure Forum and Edutainment Expo.

Acara yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Mal Kasablanka, Jakarta, 13-16 September 2023 itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Selama era pemerintahan Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur menjadi kerja prioritas yang perlu segera diselesaikan guna mendukung tercapainya Indonesaia Emas 2045.

PSN terus dikebut pengerjaannya oleh pemerintah sehingga pemerataan pembangunan dan meningkatnya perekonomian nasional dapat terwujud.

Presiden Joko Widodo mengatakan selama delapan tahun terakhir tercatat sebanyak 161 PSN berhasil rampung pengerjaannya. PSN pun mampu menyerap tenaga kerja mencapai 11 juta orang.

Sejumlah PSN yang telah banyak tuntas meliputi bidang kawasan industri, pariwisata, perdagangan, residensial, jalan dan jembatan, energi, bandar udara, smelter, dan pengembangan kendaraan listrik.

Hingga kini masih ada 68 proyek dalam tahap konstruksi, kemudian terdapat 31 proyek dan sembilan program PSN yang faktanya telah beroperasi sebagiannya.

Menurut Presiden Jokowi, PSN telah mampu memberikan dampak bagi perekonomian nasional dan meningkatkan daya saing mengacu data Institute for Management Development (IMD) global tahun 2022.

BAKTI Kominfo memamerkan salah satu PSN untuk pemerataan koneksi jaringan internet adalah Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1) dalam pameran Sewindu PSN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close