Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

Kamis, 10 Oktober 2024 – 20:18 WIB
Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta - JPNN.COM
Pameran teknologi ramah lingkungan sebagai dukungan untuk industri berkelanjutan digelar di Jakarta. Foto: dok. Yokogawa Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Yokogawa Indonesia merayakan 30 tahun di tanah air dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Perusahaan Perwakilan Yokogawa Electric Corporation yang berbasis di Jepang, ini berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan industri Indonesia, sejak 1994 silam.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti aksi penanaman 1.994 pohon mangrove, fun tracking, kampanye emisi nol bersih, serta edu-donation dan charity.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah ajakan kepada seluruh tim untuk menggunakan transportasi umum guna mendukung kampanye pengurangan emisi karbon.

Selain itu, Yokogawa juga mengadakan kompetisi karya tulis dan seminar simposium nasional yang melibatkan civitas akademika dari berbagai universitas di Indonesia sebagai upaya untuk mengembangkan alih teknologi melalui dunia pendidikan.

Deputy Managing Director Yokogawa Indonesia, Fatmadian Darman mengatakan, korporat sengaja menghadirkan teknologi terkini yang bisa dimanfaatkan pelaku industri di tanah air.

"Kami juga mengundang civitas akademika untuk menambah pengetahuan maupun wawasan dari segi pengembangan teknologi," kata Fatmadian, dalam keterangannya, Kamis (10/10).

Sebagai bagian dari visi jangka panjang yang terinspirasi oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), Yokogawa Indonesia berfokus pada pencapaian emisi nol bersih, kesejahteraan masyarakat (well-being), serta transisi menuju ekonomi sirkular.

Yokogawa Indonesia menggelar pameran teknologi ramah lingkungan sebagai dukungan untuk industri berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA