Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pamit Ikut Pengajian, PNS Ditemukan Sudah Tewas Membusuk

Selasa, 02 September 2014 – 10:00 WIB
Pamit Ikut Pengajian, PNS Ditemukan Sudah Tewas Membusuk - JPNN.COM

jpnn.com - KOTA - Jasad Anton Kurnia (44) yang merupakan PNS di lingkungan Pemprov Riau ditemukan warga mengapung di Sungai Siak. Tepatnya, di dekat Pelabuhan Sungai Duku, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Senin (1/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beberapa saat kemudian setelah ditemukan, jasad pegawai di Biro Keuangan itu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad untuk dilakukan proses visum.

Saksi mata, Untung yang merupakan ketua RT setempat menyampaikan, begitu dilapori penemuan mayat terapung di sekitar pelabuhan, ia bergegas ke lokasi. Awalnya, Untung mengira mayat tersebut adalah warganya.

"Setelah dilihat ternyata bukan warga saya dan di sekitar lingkungan sini juga tidak ada warga yang kehilangan anggota keluarga. Setelah itu langsung saya laporkan ke polisi dan mereka datang untuk mengevakuasi," tutur Untung.

Dua bulan terakhir, pihaknya juga menemukan sesosok mayat remaja yang diduga meninggal karena tenggelam. "Tapi waktu itu mayat anak sekolah yang tenggelam saat berenang," bebernya.

Kapolsek SKP AKP Hendrik ketika ditemui di lokasi penemuan mayat mengatakan, begitu mengetahui adanya penemuan mayat, pihaknya bersama tim identifikasi Polresta Pekanbaru langsung mendatangi tempat kejadian dan menghubungi pihak RSUD Arifin Achmad untuk mengevakuasi jenazah. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga mayat sudah meninggal lebih dari empat hari karena kondisinya mulai membusuk.

"Awalnya tidak diketahui identitasnya, namun setelah dibawa ke RSUD ditemukan kartu identitas di saku celananya. Dari hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh jenazah seperti korban pembunuhan dan beberapa barang yang melekat di tubuhnya juga masih utuh," kata Kapolsek.

Kini jenazah telah diambil oleh pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. Menurut keterangan keluarga, korban tiga hari yang lalu berpamitan untuk pergi pengajian di daerah Rimbo Panjang Kabupaten Kampar. Namun semenjak kepergiannya itu, korban tidak kunjung pulang dan akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

KOTA - Jasad Anton Kurnia (44) yang merupakan PNS di lingkungan Pemprov Riau ditemukan warga mengapung di Sungai Siak. Tepatnya, di dekat Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close