Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pilgub Jabar 2024

PAN Bicara Peluang Kadernya Ikut Berkompetisi Setelah Golkar Dukung Dedi Mulyadi

Minggu, 04 Agustus 2024 – 13:33 WIB
PAN Bicara Peluang Kadernya Ikut Berkompetisi Setelah Golkar Dukung Dedi Mulyadi - JPNN.COM
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan parpolnya mengapresiasi dan menghormati keputusan Partai Golkar mendukung Dedi Mulyadi di Pilkada Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Saleh menilai keputusan parpol pimpinan Airlangga Hartarto tentu sudah didasarkan atas analisis, kajian, dan penelitian serius.

Dia pun berharap keputusan Golkar di Pilgub Jabar itu juga mendatangkan kebaikan buat Pilkada Jakarta.

"Secara politik, kami menghormati langkah Golkar. Keputusan itu tentu telah didasari oleh kajian dan analisa mendalam. Termasuk simulasi kontestasi yang akan terjadi di Jakarta dan Jabar," ujar Saleh melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/8).

Sebagai parpol, katanya, PAN akan mempelajari keputusan itu. Jika dinilai membawa kemenangan dan kebaikan, parpol pimpinan Zulkifli Hasan tentu akan ikut serta dalam memberikan dukungan.

Namun, katanya, bila ada alternatif yang masih membuka peluang bagi kader PAN untuk maju, maka hal itu akan sangat diharapkan partainya, terutama sekali di pilkada Jawa Barat.

"PAN punya kewajiban mendorong kadernya. Tentu kami akan melihat peluang untuk tetap bisa ikut berkompetisi. Kalau bisa, ya, di Jakarta dan Jabar. Kalau tidak, minimal salah satu. Atau paling tidak di Jawa Barat," tutur Saleh.

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu lantas mengatakan bahwa PAN punya kader yang layak didorong untuk Pilkada Jakarta maupun Pilgub Jabar.

Saleh Partaonan Daulay menghormati langkah Golkar medukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Lalu bicara peluang kader PAN ikut berkompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA