Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Buka Peluang Dukung Pansus Jiwasraya

Rabu, 05 Februari 2020 – 20:55 WIB
PAN Buka Peluang Dukung Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto menyatakan partainya belum memutuskan untuk mendukung Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Jiwasraya.

Namun dia mengakui kemarin malam ada pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman. Menurut dia, pembicaraan yang dilakukan kedua tokoh hanya biasa saja menyangkut berbagai persoalan, termasuk masalah Jiwasraya, Asabri, dan lain-lain.

Pada prinsipnya, Yandri menegaskan, PAN setuju untuk ditelusuri persoalan sebenarnya sehingga dana itu diduga bobol dan tidak bisa bayar ke nasabah.

"Saya kira kalau DPR menggunakan haknya di antaranya membentuk pansus atau alat kelengkapan lain itu tidak masalah. Itu dalam rangka bentuk pengawasan," kata dia.

Menurut Yandri, PAN belum menutup kemungkinan mendukung pembentukan pansus. Namun, ia menegaskan semua keputusan tersebut ada di DPP PAN. "Dan DPP belum memutuskan secara resmi. Malam tadi dari obroal (Zulkifli dan Sohibul) kelihatannya kami tidak keberatan dengan adanya pansus," ujarnya.

Ia mengaku belum tahu kapan PAN akan mengambil keputusan resmi terkait persoalan itu. Saat ini, Yandri menegaskan, PAN lagi concern kongres yang akan dibuka Minggu 9 Februari 2020. "Pada prinsipnya PAN kalau menyangkut persoalan hal yang besar apalagi hak rakyat, akan ikut andil, tetapi kapan resminya bagaimana mekanismenya tentu itu wewenang ketua umum dan fraksi," ujarnya. (boy/jpnn)

Ketua Umum PAN dan Presiden PKS bertemu. Mereka di antaranya bicara soal kasus Asabri dan Jiwasraya.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PAN  PKS  Jiwasraya  Pansus 
BERITA LAINNYA
X Close