Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN dan PDIP Belum Resmi Menangkan Ganjar, Bu Mega Bilang Begini, Sampai Perintahkan Puan

Jumat, 02 Juni 2023 – 19:48 WIB
PAN dan PDIP Belum Resmi Menangkan Ganjar, Bu Mega Bilang Begini, Sampai Perintahkan Puan - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dalam pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan banyak membicarakan kesamaan visi dan misi dari kedua pihak atas berbagai isu.

Presiden Kelima RI itu mengatakan meski belum sah menjalin kerja sama politik, tetapi pembicaraan kedua pihak menemukan kesepakatan bersama.

"Karena ini bertamunya baru satu kali, meskipun sudah ada kalau di politik itu prinsip-prinsip politik yang kalau dilihat tadi kesamaannya, sudah sangat-sangat sama. Jadi, tinggal nanti yang tadi juga ada kesepakatan karena tentu akan tertuangkan masalah proses, teknis," kata Megawati dalam konferensi pers setelah pertemuan tertutup di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Di PDIP, lanjut Megawati, terdapat dua tim, yaitu Tim Pemenangan Ganjar Pranowo yang dipimpin Puan Maharani dan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan yang diketuai Ahmad Basarah.

Megawati memerintahkan Puan untuk menjalin komunikasi sekaligus berkunjung ke Kantor DPP PAN untuk menindaklanjuti pertemuan pertama ini.

"Jadi, nanti akan ada hari dari kami akan berkunjung ke DPP PAN," kata Megawati.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) ini juga menyatakan prinsipnya dirinya ingin memenangkan PDIP di Pemilu sebagai amanah Kongres partai.

"Saya sebagai kader dan petugas partai mendapatkan tugas untuk dalam rangka pemilu ini memenangkan yang namanya PDI Perjuangan," kata Megawati.

Megawati memerintahkan Puan untuk menjalin komunikasi sekaligus berkunjung ke Kantor DPP PAN untuk menindaklanjuti pertemuan pertama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close